Selasa, 08 November 2011

PENERIMAAN TELEPON

Menerima telepon komplain dari pelanggan.
Sekretaris        : Selamat pagi PT SIMANIS,  dengan siapa?
Pebisnis           : Bp.Eko ada?
Sekretaris        : Maaf, Pak.Eko sedang tidak ada di tempat saat ini. Siapakah yang menelepon?
Pebisnis       : Adi Suyanto, dari PT.GUNDUL. Saya ingin mengetahui mengapa AC yang saya    pesan khusus belum dikirim. Saya mempunyai pelanggan yang sudah menunggu selama dua minggu untuk pesanan ini. Apa yang harus saya katakan pada mereka?
Sekretaris    : Kami minta maaf akan hal tersebut. Saya akan meminta Pk.Eko untuk menelepon Anda kembali Bp. Adi.
Pebisnis         : Saya ingin ada tindakan mengenai pemesanan AC untuk hari ini. Bagaimana saya tahu Pak Yoseph akan menelepon kembali hari ini?
Sekretaris      : Pk.eko harus segera kembali ke kantornya dalam waktu satu jam karena ada rapat. Dan untuk sekarang bekenankah Bp.Eko untuk memberikan tanggal pesanan AC tersebut kepada saya?
Pebisnis         : 1 Oktober 2011, dan di sini tertera wahwa hari ini AC tersebut akan dikirim hari ini. Saya tidak akan mampu memenuhi pesanan AC tersebut jika semua pesanan saya belum dikirim kecuali saya mendapatkannya dengan segera.
Sekretaris     : 1 oktober 2011. terima kasih saya akan memberikan informasi ini kepada BP.Eko. Saya pastikan Bp.eko akan menelepon anda kembali dan akan memberikan tindakan akan pesanan AC tersebut.
Pebisnis          : terima kasih, saya merasa sedikit terbantu.
Sekretaris      : terima kasih kembali bapak. Terima kasih telah menelepon ke kantor kami. Ada yang perlu saya sampaikan lagi kepada Bp.eko?
Pebisnis           : tidak terima kasih.
Sekretaris      : baik Bapak, selamat pagi.

SELESAI 

FORM PENERIMAAN TELEPON


Tidak ada komentar:

Posting Komentar